YPI NURURROHMAN SERANG - BANTEN

Jumat, 12 Agustus 2011

RIBUAN WARGA BANTEN HADIRI TAHLILAN 40 HARI ALMARHUM CHASAN SOCHIB

RIBUAN WARGA BANTEN HADIRI TAHLILAN 40 HARI ALMARHUM CHASAN SOCHIB

20110808-A1 RIBUAN WARGA BANTEN HADIRI TAHLILAN 40 HARI-1 KOTA SERANG – Ribuan warga masyarakat Banten, Senin sore (8/8), mengikuti tahlilan empat puluh hari wafatnya tokoh masyarakat Banten almarhum Prof.DR(HC).H.Tb.Chasan Sochib bin H.Tb.Sohib di Masjid Daarusolihan, Cipocokjaya, Kota Serang, Banten.
Para warga masyarakat itu datang dari seluruh pelosok Banten dan memadati Masjid Daarusolihan yang terletak di Jalan Bhayangkara depan kediaman Gubernur Banten.
Lantunan ayat-ayat Surah Yasin, Shalawat, dan do’a-doa tahlil terdengar menggema di sekitar Cipocokjaya. Para jamaah mengikuti tahlilan dengan penuh khidmat dengan dipimpin bersama ustad H.Arifin Ilham sedangkan tahlil dipimpin Abuya KH.Muhtadi.
Membanjirnya warga setempat pada acara tahlilan itu menggambarkan rasa kehilangan masyarakat Banten atas kepergian tokoh kharismatik tersebut.
Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga ucapan terima kasih kepada masyarakat atas doanya dan meluangkan waktunya melaksanakan tahlilan ke empat puluh hari Ayahanda Prof.DR(HC).H.Tb.Chasan Sochib (alm.) bin H.Tb.Sohib.
Almarhum yang akrab disapa Abah itu wafat pada 30 Juni 2011 di RS Sari Asih Serang akibat penyakit yang dideritanya. Hingga akhir hayatnya, ayah kandung Gubernur Banten ini masih aktif memimpin sejumlah perusahaan dan organisasi.
Semasa hidupnya, Chasan Sochib juga memainkan peranan besar sebagai Ketua Dewan Penasehat Badan Koordinasi Komite Perjuangan Pembentukan Provinsi Banten (Bakor KPPB).
Jasanya yang dianggap paling fenomenal adalah sebagai salah satu tokoh yang memperjuangkan dan mendeklarasikan berdirinya Provinsi Banten.
Terlihat hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Banten-H.M.Masduki, Sekda Banten-H.Muhadi serta Forum Pimpinan Daerah Provinsi Banten.

0 komentar:

Posting Komentar