YPI NURURROHMAN SERANG - BANTEN

Sabtu, 23 Juli 2011

Pelayat Banjiri Rumah Duka Zainuddin MZ

ARKOMPAS IMAGES/BANAR FIL DHI Warga memenuhi rumah duka almarhum KH. Zainuddin MZ di jalan H. Aom Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011). Kiai yang akrab disapa Dai Sejuta Umat tersebut meninggal dunia pada usia 59 tahun saat dibawa menuju Rumah Sakit Pusat Pertamina karena diduga mengalami serangan jantung.
Ratusan pelayat membanjiri rumah duka (alm) KH Zainuddin MZ yang tutup usia setelah terkena serangan jantung pada Selasa (5/7/2011). Dari pantauan Kompas.com, tak sedikit dari mereka datang dengan berpakaian koko, baju gamis, dan jaket majelis dzikir. Banyak para pelayat tersebut datang berkelompok.
Sementara itu, karangan bunga bela sungkawa pun terpajang mulai dari bibir Jalan H. AOM RT001/RW08 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Hingga saat ini, jenazah "Dai Sejuta Umat" itu tengah dishalatkan di Masjid Fajrul Islam yang berada sekitar 100 meter dari kediaman Zainuddin. Namun, karena pelayat cukup banyak, maka shalat jenazah tersebut dilaksanakan hingga dua kali untuk memfasilitasi pelayat yang ingin menshalatkan Zainuddin.
"Saya sangat ingin mengucapkan terimakasih kepada jamaah. Atas nama putra tertua saya memohon maaf apabila dalam pergaulan sehari hari ayah saya ada perbuatan yang tidak berkenan, apabila ada hak-hak yang harus diselesaikan silakan menghubungi kami. Semoga amal ibadah almarhum diterima," ucap anak tertua Zainuddin, Fikri Haikal.

0 komentar:

Posting Komentar